Tuesday, November 29, 2011

Tips cara membedakan Nokia E71 ASLI dengan yang PALSU

Ane bikin trit ini, berdasarkan kejadian yg menimpa salah satu member dari forum tetangga gan.. bukan pengalaman pribadi hehe..
Cuma yah ane pikir bermanfaat juga buat kita2 yang disini, sebelum menjadi korban yang berikutnya

Begini gan ceritanya:
jd tmn ane ini beli hp dr tmnnya nokia E71, dengan harga 700rb, keputusan dia membeli beradasarkan dr majalah HP yg bnyak beredar mengatakan klo harga second nokia E71 itu msh diatas 1.5

setelah beli hp itu, dia nawarin ke ane untuk dijual sm tmn kantor ane, pas ane udah transaksi semua berjalan lancar, tp selang 1 jam dr transksi orang itu tlp dan membatalkan perjanjian jual-beli itu dikarenakan Hp nya PRODUK CHINA ILEGAL

besoknya ane balikin uang dan meminta maaf atas ketidak tahuan ini, malah ane dikasih tau cara membedakannya, berikut cara membedekannya....

1. WIFI
Hp yg di tawarin tmn ane itu E71, hrsnya pada nokia E71 asli ada WIFI-nya, tp ini gak ada

2.3G
gak ada 3G sm sekali pada HP china

3. Aplikasi bawaan
gak ada aplikasi bawaan, seperti ovi mail, open office..dll

4. Aplikasi
dpt info dari internet, klo aplikasi di hp palsu china itu rata2 pake java, dan gak ada yg symbian..dan gak bs di instal gam 3d.

5. label
untuk label yg palsu berasal dr finlandia, tp untuk nokia asli berasal dr eropa, untuk pengcekan imei sm kardus hp gak akan bs membedakan, kecuali anda cek IMEI hp anda di situs berikut ini:

No comments:

Post a Comment

Post a Comment