Tuesday, December 6, 2011

NASIB ANAK PERANTAUAN II (ANAK KULIAHAN)


hmmmmm
Berbeda dengan catatan sebelumnya "NASIB ANAK PERANTAUAN 1 yang BETEMAKAN MAKANAN",, untuk itu untuk kali ini akan membahas tentang seputar "TUGAS dan ANAK KULIAHAN" di "NASIB ANAK PERANTAUAN 2"
Cekidot..!!!
Kebanyakan diantara kami ANAK PERANTAUAN adalah ANAK KULIAHAN. Klo ngomongin anak kuliahan tidak lain tidak bukan pasti akan membahas yang namanya TUGAS.

TUGAS. TUGAS. TUGAS dan selalu TUGAS. Kalau gak ada TUGAS, gak SAH kayaknya. Tapi kebanyakan diantara kami, malah menyepelekan tugas tersebut bahkan ancamanya gak dapat sertifikat wisuda pun, kami tetap meremehkan dan menyepelekan yang namanya TUGAS. Karena mungkin kebiasaan kami di SMA yang selalu bekerja sama, belajar bersama dalam segala hal (menyontek) hahaha. Dari Ulangan, MID, ujian, UAS, bahkan UAN (Soliiiiid banggeeeeet deh).

Setelah bertemu dengan yang namanya ANAK KULIAHAN.. hmmm jarang bangeeet yang mau memberikan contekan mulu2 bahkan udah di ancam pake pisau sekalipun. tetap gak akan di kasi. hmm NASIB.. NASIB.. ANAK PERANTAUAN.. ANAK KULIAHAN.
hmmm mungkin takut tersaingiii...ato gengsi dll....
Di kuliahan kami lebih individual,, gak seperti SMA yang mempunya SOLIDARITAS TINGGII BANGEEEEETTTZZZ. Bahkan dari yang gak kenal menjadi kenal,, dan yang udah kenal jadi gebetan deh. hahah

Tapi SALUUUT BANGEEEET ne dengan anak kuliahan. SOSIALNYA TINGGGI BANGGGEEEEET. Tunggu duluu!!, sosial disini bukan berarti menjalani hubungan pertemanan ato persahabatan tapi sosial di sini adalah PACARAN. hehehe. Perbandingan kami yang pacaran lebih besar dibandingkan dengan kami yang jomblo (100:1). Oleh karena itu (baku banget), sangking asiknya pacaran, kami jadi LUPA akan TUGAS kami? KEWAJIBAN kami? Untuk APA kami di sini??INILAH KAMI ANAK PERANTAUAN yang BERPROFESI sebagai ANAK KULIAHAN . hahah

Kembali ke TUGAS, Sangking menyepelekan tugas, jarang diantara kami yang menyelesaikan tugas jauh-jauh hari. Begitu besok ada tugas, tengah malam mau tidur baru dikerjain. atau besok ada tugas, besok juga tu ngerjaen tugasnya. Ibarat kata pepatah JOROK "disitu berak, disitu cebok".. ahahahahahhahaha ITU LAH KAMI ANAK KULIAHAN.

Kami selalu mengeluh tentang tugas. kami selalu menyalahkan dosen yang memberikan tugas, sulit etc. Kami selalu menggerutu, menggunjing bahkan sampai mengeluarkan makian. HUUFT. KAMI HANYALAH ANAK PERANTAUAN KULIAHAN. maaaaf....
Padahal klo dipikir2 itu semua salah kami ANAK KULIAHAN yang lebih memilih kesenangan dengan teman maupun pacar atau jalan2. INILAH KAMI ANAK KULIAHAN .


Ketika ditanya Orang Tua, kami menjawab Susah Jurusannya dan bla bla bla bla. Orang Tua sudah memberikan fasilitas.Dari perlengkapan kulih sampai ke perlengkapan dasar, dari buku, laptop, etc,, kosan, uang saku dari yang dikirim perbulan perminggu bahkan perhari, bahkan mobil. Inilah kami yang lalai menjalankan kewajiban kami sebagaiANAK PERANTAUAN yang berprofesi sebagai ANAK KULIAHAN.



Untuk kali ini catan aku terinspirasi dari :
  1. Eceng      : Selalu kurang tidur dan mengeluh dikarenakan dia mengerjakan tugas diatas jam 10. Biasanya yang paling seriing malasnya ketika mengerjakan tugas bahasa arab. Pagi-sore kuliah,, pulang kuliah sampai mau tidur, jalan-jalan, maen air.. atau FOTO.. hahaha peace BUNDA..
  2. Ompong : Hampir sama ceritanya dengan eceng, dy selalu  mengerjakan tugas di atas jam 10, agak lewat malahan sekitar jam 3-4 pagi gitu. (biasaa buruung hantu) hahaha. Pagi-sore kuliah, pulang kuliah kerja klo gak jalan-jalan, pas pulang TIDUR deh. Tapi dy selalu berpikir Teman, Pacar, Keluarga menghambat karir. bukan karena dy tidak mencintai mereka, tapi dikurangi dikiit la. peace pong!!
  3. Buntal     : 1 lagi ne yang gak kalah menariiiik.. hahahha (bagian yang paling aku suka).Sselalu Kena SP. hahaha. Padahal teman aku satu ne selalu baca buku dan belajar sampai jam 4. Gilaaa saluuut bangeeet. di tambah lagi bukunya tebal, bahasa latin semua lagi. hahah. Dalam 1 tahun aja udah 2 semester kena SP. Unrtungnya KATANYA tahun ini dy gak kena SP jadi bisa jalan-jalan gitu. hahahah. Aku jadi ccuriga apa yang di bacanya? hmmm hahahahah.
    Jangan-jangan baca buku tentang diet. hahhahahahahaa. sekarang hanya minum kopi, makan kentang dan sayur. (macam kambiiing dah) hahahah. peace tal..LANJUTKAN!! hmmm, 


    21 November 2011
            Fathia Pradika
        I Open At The Close
                    and
   Glow In The Dark In My Life

No comments:

Post a Comment